Direktorat Relawan TKN JOKOWI-MA’RUF Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Gempa & Tsunami Palu-Donggala 0 344

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mengirim sejumlah paket bantuan kemanusiaan ke korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan kemanusiaan berjumlah 3 mobil truk itu diberangkatkan dari Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf di Jalan Proklamasi, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 17:00 WIB.

Direktorat Relawan TKN memiliki suatu bidang yang disebut Crisis Center Indonesia Maju. Bidang ini bergerak khusus di bidang sosial dan kemanusiaan.

Pengiriman bantuan menuju Sulawesi Tengah ini diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu. Rombongan pengantar bantuan dipimpin langsung oleh Vera Tobing, salah satu staff Direktorat Relawan TKN.

Sebelumnya, Direktorat Relawan TKN melakukan penggalangan dana yang bertajuk “Crisis Center Indonesia Maju Satu Rasa Untuk Sulteng”. Kegiatan sosial yang terdiri dari Bazaar, Musik, Tari, Tarot, Stand Up Comedy, Pembacaan Puisi, dan Maumere Dancing untuk menggalang dana tersebut dilaksanakan pada Minggu 14 Oktober 2018 di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sumbangan yang bersumber dari para relawan pendukung Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin ini kemudian diantar langsung ke para korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, dan sekitarnya yang diserahkan langsung ke pengelola Posko Kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebagaimana diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengumumkan bahwa Gubernur Sulawesi Tengah memutuskan masa tanggap darurat gempa dan tsunami Palu akan diperpanjang hingga 14 hari kedepan, dari tanggal 13 Oktober hingga 26 Oktober 2019. Hal ini mempermudah kerja Tim Perintis Crisis Center Indonesia Maju yang sejak tanggal 12 Oktober 2018 sudah bekerja di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah.

Adapun Tim Perintis Crisis Center Indonesia Maju yang telah berada di lapangan antara lain: (1) Mujib Hermani, (2) Muchammad Sukoyo, (3) Herlina, (4) Jimmy, (5) Minarni. Sampai saat ini Crisis Center Indonesia Maju masih menerima bantuan hingga tanggal 31 Oktober 2018 di Rumah Aspirasi Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta.

Direktorat Relawan TKN tetap konsisten tidak mencantumkan atribut Kampanye Jokowi-Ma’ruf pada bantuan yang dikirimkan ke Sulawesi Tengah. Bantuan yang dikirim murni untuk sosial kemanusiaan dalam rangka membantu yang sedang dalam kesulitan akibat dari bencana. [JMN/Marsel]

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics