Duet Urbanisasi-Herlina Pimpin Relawan Duta Jokowi 0 1517

JokowiMaruf.Net – Satu lagi organ relawan untuk mengantarkan Capres Joko Widodo dua periode terbentuk. Namanya Duta Jokowi. Didirikan lebih dari 100 pendiri. Dalam rapat pembentukan yang dihadiri lebih dari 20 inisiator terbentuk struktur kepengurusan. Terpilih secara demokratis tokoh Dr. Urbanisasi, SH. MH. CLA., CLI CIL sebagai Ketua Umum.

Para pendiri Duta Jokowi secara aklamasi juga menunjuk Herlina sebagai Sekretaris Jenderal dan Rei Drumerra sebagai Bendahara. Sebagai Wakil Ketua I Edi Winarto, Wakil Ketua II Timbang Hutauruk. Sedangkan Dewan Pertimbangan dan Penasehat berjejer beberapa tokoh nasional diantaranya Marsekal Muda TNI (Purn) Yan Manggesa, SE, MBA, Marsekal Pertama TNI (Purn) Ir. Dwi Badarmanto, MT., Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH., MH., dan Dr. Ahmad Sudiro, SH., MH.

Dalam organ relawan Duta Jokowi juga disusun para Ketua Bidang yang membawahi bidang penggalangan massa, hubungan antar lembaga, informasi, komunikasi dan media, bidang penggerakan ekonomi kerakyatan, bidang pengaduan masyarakat, bidang pelayanan masyarakat, bidang strategi kampanye, dan bidang media sosial.

Ketua Umum terpilih Urbanisasi mengatakan, Duta Jokowi akan bekerja keras menjadi sebuah organ relawan yang mampu menggerakkan perekonomian di daerah dan simpul desa.

“Duta Jokowi dilahirkan untuk sebuah misi sebagai organ relawan mengantarkan pak Jokowi sebagai Presiden periode kedua dengan konsep kampanye kerja nyata, artinya kami akan berkampanye langsung ke masyarakat dengan pola kerja nyata yang mampu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sehingga rakyat kian cinta dengan pak Jokowi,” ujar tokoh muda yang banyak berkiprah di sejumlah organisasi kemasyarakatan ini disela-sela Rapat Pendirian dan Pembentukan Organ Relawan Duta Jokowi di Sekretariat Duta Jokowi di Jalan Harapan Baru Regency, Bekasi Barat, Minggu (9/9/2018)

Sekjen Duta Jokowi Herlina menambahkan bahwa secara diam-diam Duta Jokowi sebenarnya sudah melakukan program kerja nyata kepada masyarakat khususnya kalangan petani. “Kami membantu para petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar wanita yang sedang mengembangkan pupuk organik murah bagi petani.

Lebih jauh Herlina mengatakan, Duta Jokowi sebenarnya sudah terbentuk sejak 2016. Namun, menjelang Pilpres 2019, organ relawan ini kembali menyatukan persepsi, membangun kembali soliditas di 35 Propinsi yang sudah terisi para pengurus daerah dan siap bekerja untuk pemenangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.

Setelah menggelar pertemuan para pendiri di Sekretariat Duta Jokowi di Kawasan Jalan Harapan Baru Regency, tim relawan Duta Jokowi langsung mendaftarkan struktur organisasinya ke Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) JokowiMaruf di Rumah Bangsa, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Relawan Duta Jokowi Terbentuk Langsung Didaftarkan Secara Resmi ke Tim Kampanye Nasional (TKN) JokowiMaruf. Duta Jokowi akan Menyasar Program Peningkatan Taraf Hidup Petani dan Ketahanan Pangan Melalui Produktivitas Pertanian.

Tim relawan Duta Jokowi yang diwakili Ketua Umum, Wakil Ketua I, Edi Winarto, SH., MH., dan Kepala Sekretariat, Marselinus, SE., MM., langsung diterima staf Sekretariat Tim Kampanye Nasional (TKN) JokowiMaruf dengan sambutan hangat. Organ Relawan Duta Jokowi kemudian diverifikasi dokumennya dan mendapatkan tanda pendaftaran nomor 131. 

Perwakilan Relawan Duta Jokowi Resmi Mendaftar di Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma’ruf.

Kini relawan Duta Jokowi tinggal menunggu tahapan verifikasi selanjutnya dan kemudian didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai organ relawan pendukung Jokowi secara resmi.

Hingga kini jumlah anggota Duta Jokowi telah mencapai ratusan. Dan struktur kepengurusan di daerah telah mencapai 34 propinsi. Dari Aceh, Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Semua anggota organ relawan Duta Jokowi siap memenangkan pasangan Jokowi-Maruf dalam konstestasi Pemilihan Presiden 2018.

Bahkan pada bulan ini, Ketua Umum Duta Jokowi Urbanisasi sudah bergerak ke bawah ke massa grass root dalam agenda keliling Sulawesi. Sedangkan Sekjen Duta Jokowi Herlina sudah mengagendakan untuk mulai blusukan ke kawasan Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Beberapa pengurus berbagi tugas untuk melakukan konsolidasi di sejumlah daerah untuk mensolidkan massa pendukung Jokowi yang digalang Duta Jokowi.

“Kami juga siap menyesuaikan program kampanye dan program kerja TKN JokowiMaruf untuk memperkuat barisan relawan yang saat ini sudah bergabung di relawan JokowiMaruf,” kata Ketum Duta Jokowi, Urbanisasi, yang juga masuk dalam Tim Media Pemenangan JOKOWI-MA’RUF. (tim)

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics