Duka NTB, Duka Jokowi 0 145

Lombok, JokowiMaruf.Net – Tiang beton gedung SMP Negeri 6 Mataram di Nusa Tenggara Barat ini retak setelah beberapa kali diguncang gempa bumi. Karena keretakan di banyak titik, murid-muridnya takut belajar di dalam gedung.

Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan agar bangunan sekolah ini segera diperbaiki. Perbaikannya dimulai hari ini juga oleh PT Wika Gedung. Konstruksinya disuntik, bangunannya yang retak diperbaiki, plafonnya yang runtuh diperbaiki. Sementara perbaikan berlangsung, anak-anak belajar di luar gedung. Sekolah-sekolah lain pun akan segera diperbaiki setelah dicek dan diaudit satu per satu.

Gedung SMPN 6 Mataram hanya satu dari 972 bangunan fasilitas publik yang rusak oleh beberapa kali gempa bumi di Lombok dan sekitarnya. Bapak Jokowi mendapat laporan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat ini sudah dilaksanakan verifikasi 291 bangunan. Rehabilitasi dan rekonstruksi juga telah dilaksanakan pada 40 unit sekolah, empat rumah ibadah, tiga pasar, dan delapan rumah sakit/puskesmas.

Kegiatan ini akan dipantau terus oleh Bapak Jokowi, agar NTB segera normal kembali.

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics