Erik Tohir Menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf 0 190

JokowiMaruf.Net – Katua Panitia Asian Games 2018, Erik Tohir dipilih menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019. Pengumuman Erik Tohir sebagai Ketua Tim Kampanye ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Media Center Koalisi Indonesia Kerja (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Pendiri Mahaka Grup ini dipilih sebagai Ketua Tim lantaran dianggap memiliki segudang pengalaman dalam manajemen. Hal ini terbukti melalui keberhasilannya di bidang bisnis dan baru-baru saja sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 di Indonesia dengan persiapan waktu yang sangat singkat.

Erik Tohir sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Namanya mulai meroket saat menjadi Pemilik sekaligus Presiden klub Inter Milan, Italia. Erik Tohir juga dikenal sebagai pemilik klub D.C. United, Amerika Serikat dan Presiden Direktur Antv.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erik Tohir. Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lainnya,” kata Jokowi dalam konferensi persnya di Posko Cemara.

Jokowi menambahkan, setiap hal yang ditangani Erik Tohir selalu mendapatkan kesuksesan. Selanjutnya Jokowi menyerahkan penuh ke Erik Tohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional untuk melengkapi struktur yang dibutuhkan dalam memenangkan Paslon Jokowi-Ma’ruf.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga mengumumkan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf adalah Jusuf Kalla. JK nama sapaan Wakil Presiden  RI ini dikenal memiliki sepak terjang dan pengaruh dalam perpolitikan di Indonesia.

Dipilihnya Erik Tohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional dan JK sebagai Ketua Dewan Pengarah diharapkan dapat mendukung track record yang sudah dimiliki oleh Presiden Ir. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin. Manajemen tim yang solid dan produktif menjadi salah satu faktor penentu kemenangan dalam kontestasi politik. [JMN/Marselinus].

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics