IDI: Jokowi-Ma’ruf Menjalani Tes Kesehatan hingga 12 Jam 0 134

Jokowi-Ma'ruf Menjalani Tes Kesehatan

Jakarta – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan menjalani tes kesehatan hingga 12 jam. Tim dokter yang memeriksa merupakan gabungan dari tim dokter IDI dan dokter RSPAD Gatot Subroto.

“Lama pemeriksaan sendiri akan memakan waktu antara 9-12 jam dengan diselingi istirahat,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ilham Oetama Marsis saat konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Selain gabungan dari IDI dan dokter RSPAD Gatot Subroto, para dokter juga terdiri dari tim dokter spesialis, dokter gigi spesialis, dan tenaga kesehatan lain.

Ilham menjelaskan, tim dokter yang melakukan pemeriksaan memiliki persyaratkan khusus. Persyaratan tersebut mulai dari dokter harus memiliki masa kerja harus 15 tahun atau lebih, bukan anggota partai, dan bukan dokter pribadi salah satu calon.

“Seluruh tim terkait kepada sumpah dan kode etik sehingga wajib menjalankan pemeriksaan dengan profesional dan independen,” tambahnya.

Kini Jokowi dan Ma’ruf menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu, juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular Topics