Jokowi – Ma’ruf Nomor Urut 1 Pilpres 2019 0 264

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Ir. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma’ruf Amin mengikuti proses pencabutan nomor urut Pilpres 2019 di Kantor KPU, Jakarta (21/09/2018) sekira pukul 8 WIB hingga selesai.

Pada tahapan pemilu presiden dan wakil presiden yang diselenggarakan KPU ini, Pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno yang juga turut hadir mendapatkan nomor urut 2.

Pasca mencabutan nomor urut, Jokowi menyampaikan pidatonya didampingi Ma’ruf Amin. Jokowi mengaku senang mendapatkan nomor urut 1 karena yang diperebutkan yakni jabatan nomor satu di Indonesia.

“Kita mendapatkan nomor satu. Satu, memang yang diperebutkan adalah RI 1,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan dan teriakan dari massa pendukungnya yang ada di gedung KPU.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengajak semua pihak agar Pilpres ini diisi dengan pendidikan politik yang baik pada masyarakat demi kedewasaan dan kematangan berdemokrasi rakyat Indonesia. Menurutnya pesta demokrasi Pilpres ini sebagai ajang kontestasi yang baik dan sehat.

“Saya mengajak kepada kita semua, untuk menjadikan Pilpres ini sebagai kontestasi program, kontestasi gagasan, kontestasi adu ide, kontestasi adu rekam jejak, dan kontestasi adu prestasi,” kata Jokowi.

Presiden RI ke-7 ini juga mengajak agar menjauhkan Pilpres ini dari saling memfitnah, saling menghina, saling mencemooh, dan saling menjelekkan. Karena, menurut Jokowi, itu bukan etika dan nilai-nilai yang dianut Bangsa Indonesia.

“Jangan sampai karena kontestasi politik Pilpres ini, silaturahmi diantara kita menjadi tidak baik. Meskipun ada kontestasi ini, saya masih bisa bertemu dengan Pak Prabowo dan Pak Sandi karena beliau adalah sahabat-sahabat saya sejak lama,” ungkap Jokowi.

Dalam akhir pidatonya, Jokowi mengungkapkan bahwa untuk memajukan Indonesia ada banyak rintangan, banyak hambatan, dan banyak perlawanan. Tetapi menurutnya, tidak boleh kita menyerah karena hanya ada satu pilihan yakni Indonesia Maju.

Sebelum, massa pendukung Jokowi-Ma’ruf sudah memenuhi sekitaran wilayah Tugu Proklamasi dan sepanjang jalan proklamasi sejak pukul 17:00 WIB berdasarkan pantauan Media JokowiMaruf.Net. Sekitar pukul 19:00 Jokowi dan Ma’ruf Amin hadir didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Erik Tohir bersama dengan anggota tim lainnya seperti Moeldoko dan Muhaimin Iskandar.

Ribuan masa pendukung Jokowi menari barsama diiringi penyanyi Goyang Dua Jari, Sandrina yang membuat lirik khusus untuk dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Setelah membuat Flash Mob, Jokowi-Ma’ruf diantar oleh iring-iringan ribuan massa pendukungnya menuju gedung KPU menggunakan mobil bak terbuka maupun jalan kaki. [JMN/Tim].

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics