N4J Laksanakan Pelatihan Tanaman Hydroponic untuk Para Relawan JOKOWI-MA’RUF 0 135

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Dewan Pimpinan Daerah Nusantara Untuk Jokowi (N4J) DKI Jakarta Raya mengadakan pelatihan bercocok tanam secara hydroponic bagi Para Relawan di RUMAH KERJA RELAWAN DIREKTORAT RELAWAN TKN Jl. Veteran 1 No 23 Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Kemandirian masyarakat dalam mengelola kegiatan di tengah masyarakat akan sangat membantu pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi rumah tangga, khususnya di perkotaan seperti Jakarta.

Kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan lingkungan sekitar akan menambah income bagi keluarga, juga menjauhkan masyarakat dari informasi negatif yang bisa menyebar begitu cepat.

“Masyarakat yang cerdas tidak akan mudah terpengaruh informasi bohong, terlebih jika ada kegiatan yang positif. Selain memberi dampak secara ekonomi bagi keluarga, kemampuan bercocok tanam dengan hidroponik seperti diprogramkan N4J DKI Jakarta Raya ini, akan berkontribusi bagi lingkungan yang semakin bai,” ujar Ketua Umum N4J, RE Nainggola usai menghadiri acara pelatihan yang juga dihadiri Direktur Relawan TKN Capres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma’ruf, Maman Immanulhaq.

Dijelaskan Dr. RE Nainggolan, bahwa apa yang dilakukan N4J di setiap provinsi maupun kabupaten dan Kota, adalah sebagai kontribusi bagi bangsa. “Kita mendukung pemerintah untuk bisa hadir dan dirasakan warga. Kita turut ambil andil lewat kegiatan-kegiatan sosial, seperti di DPP juga kita lakukan kegiatan sosial terlebih memperhatikan para lansia,” katanya.

Apa yang dilakukan pemerintah saat ini, lanjut mantan sekdaprov Sumut ini, telah mengarah kepada perbaikan di berbagai sektor. Indonesia kini masuk dalam daftar negara-negara yang diperhitungkan di mata dunia. Untuk itu, lanjutnya, kepemimpinan Jokowi pantas diberi kesempatan satu periode lagi untuk menuntaskan program pembangunan yang kini sedang berjalan.

Kemudian, Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Maman Immanulhaq mengapresiasi kegiatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman. “Kita harapkan relawan yang telah terdaftar di TKN agar melakukan aktivitas yang dapat mendukung pemerintah saat ini, khususnya memberi dampak kepada masyarakat,” ujarnya saat membuka acara pelatihan tersebut. Khususnya menuju Pilpres yang tinggal hanya 4 bulan ke depan, agar relawan melakukan kegiatan-kegiatan yang mendongkrak popularitas pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Maman mengajak seluruh organ relawan meningkatkan soliditas dan menggalang masyarakat memenangkan Jokowi. “Kita harus solid, kita sampaikan informasi yang benar di tengah masyarakat, jangan kita biarkan hoaks sampai kepada masyarakat dengan begitu bebasnya,” ujarnya.

Sementara itu, pelatihan yang dihadiri sekitar 30 peserta dari berbagai organ Relawan Jokowi – Ma’ruf ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan ataupun pengetahuan tentang Budidaya Tanaman Hydroponic yang nantinya bisa di terapkan di lingkungan masing-masing dan terutama kepada masyarakat pendukung JOKOWI-MA’RUF. “Para relawan Jokowi-Amin harus dibekali dengan pengetahuan yang inovatif, maka itu kita berinisiatif melakukan kegiatan ini,” kata Sekretaris Umum N4J DKI Jakarta Raya Ir. Rusli Sudin yang juga pelaksana kegiatan tersebut. Rusli mengatakan, Ketua DPD DKI Jakarta Raya yang juga menjadi Ketua Harian DPP N4J, Andi CH Hassan berpesan agar kiranya kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta.

Selanjutnya dikatakan Rusli, bahwa Pelatihan Budidaya Tanaman Hydroponic dinilai tepat, karena metode bercocok tanam dengan metode tanpa media tanah ini merupakan metode yang cocok diterapkan oleh masyarakat yang hidup di kota Jakarta.

“Dengan luas pekarangan rumah yang sempit, memberikan nilai keindahan dan bisa langsung dikonsumsi oleh masyarakat. Dan khusus bagi para Relawan JOKOWI-AMIN tanaman dengan sistem Hydroponic ini bisa lebih mendekatkan diri ke masyarakat karena terjalin komunikasi yang intensif selama masa penanaman maupun masa panen,” tuturnya. [JMN/Tim].

Facebook Comments
Previous Article

Most Popular Topics