Peresmian RUMAH ASPIRASI Jokowi-Maruf Dibanjiri Massa Pendukung 0 92

JokowiMaruf.Net – Peresmian RUMAH ASPIRASI untuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres-Cawapres JOKOWI-MA’RUF dihadiri oleh massa dari berbagai simpul tim relawan pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TKN Erik Tohir didampingi Sekjend Partai Golkar Letjend TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus dan beberapa tokoh lainnya di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan diawali dengan gotong royong bersih-bersih sekitar rumah dan halaman. Rumah Aspirasi ini dibentuk untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat sebagai masukan untuk kemenangan Jokowi Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang serta ide-ide untuk membangun bangsa kedepan.

“Rumah Aspirasi ini akan terbuka 24 jam untuk semua masyarakat Indonesia. Kalau ada yang mau menyampaikan pendapat atau ingin mendaftarkan tim relawan baru, disni tempatnya”, kata Lodewijk dalam konferensi persnya.

Di rumah rumah aspirasi inilah tim pemenangan Jokowi Ma’ruf akan bekerja. Termasuk menjadi pusat kordinasi dengan tim relawan dari daerah-daerah.

Peresmian acara dilakukan dengan membuka tirai 2 baliho besar di depan rumah aspirasi yang bergambarkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada berbagai momen penting. Baliho besar kedua diisi dengan gabungan peraih medali dalam Asian Games 2018, dan beberapa baliho kecil lainnya dari peserta Asian Games 2018.

Erik Tohir ikut meramaikan acara dengan bergabung dalam senam bersama para relawan. Suasana mencair diiringi lagu kekinian seperti ala generasi milienial seperti lagu Syantik oleh Siti Badriah, Lagu Asian Games oleh Via Valen, dan sebagainya.

Pada acara yang berlangsung meriah ini, turut hadir Ketua Media TKN, Mersekal Pertama TNI (Purn.) Ir. Dwi Badarmanto, M.T., yang kini menjadi politisi Partai Perindo. Dwi Badarmanto didampingi oleh salah satu anggota tim medianya yakni Dr. Urbanisasi, SH., MH., CLA., CIL., yang merupakan Kepala Redaksi portal www.jokowimaruf.net (red: salah satu media TKN Jokowi-Ma’ruf).

Saat diwawancarai di depan Rumah Aspirasi, Urbanisasi mengapresiasi strategi pendekatan humanis yang dibangun oleh Pasangan Jokowi-Ma’ruf dan tim pemenangnya. Menurutnya, Rumah Aspirasi ini sebagai bentuk keterbukaan TKN kepada publik untuk mendengarkan kehendak masyarakat yang harus dilaksanakan pemerintah Joko Widodo dan Ma’ruf Amin jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Kekompakan yang diperlihatkan relawan hari ini menjadi dasar utama untuk melangkah bersama-sama mewujudkan Jokowi 2 Periode bersama Ma’ruf Amin. Komunikasi dan Kordinasi menjadi faktor penentu keberhasilan tim kedepan menambah prestasi Pak Jokowi yang sudah diakui Dunia International,” kata mantan Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini.

Lebih lanjut, Urbanisasi mengajak semua tim relawan dan pendukung untuk menyebarkan berita-berita sesuai fakta keberhasilan pemerintahan Jokowi, bukan hoaks. Dosen dan praktis hukum ini mengajak semua pihak untuk menggunakan komunikasi yang humanis dan tidak perlu menjelek-jelekkan pihak lawan (red: Pasangan Prabowo-Sandiaga) karena menurutnya momen Pilpres ini merupakan kontestasi politik yang sehat dan demokratis. [JMN/Marselinus].

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics