Perhatian Jokowi untuk Gempa Lombok 0 149

Presiden Joko Widodo Dihadapan Relawan Gempa Lombok.

JokowiMaruf.Net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian khusus untuk Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jokowi menghabiskan banyak waktu untuk berkunjung secara intens ke Lombok sejak pertama terjadi gempa hingga saat ini.

Jokowi dalam salah satu akunya mengungkapkan bahwa tahap tanggap darurat pasca gempa bumi di Lombok telah berlalu. Sekarang, saatnya melaksanakan rehabilitasi dan rekonstruksi kembali NTB. Kita membangun kembali rumah-rumah penduduk yang rusak, juga fasilitas publik seperti pasar, puskesmas, sekolah, serta masjid dan musala.

Pagi ini, saya memimpin Apel Siaga NTB Bangun Kembali di Lapangan Bola Gunung Sari, Lombok Barat, yang diikuti 2.250 orang sukarelawan dari berbagai unsur. Mereka ini akan mendampingi masyarakat yang membangun kembali rumah-rumah yang rusak, dikawal oleh Kementerian PUPR, dan dibantu insinyur-insinyur muda dan mahasiswa-mahasiswa teknik,” kata Jokowi, Senin (3/9/2018).

Jokowi menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI/Polri, para relawan mandiri, relawan dari BUMN, universitas, dan LSM, pemerintah daerah, serta seluruh jajaran PNS yang telah memberikan tenaga dan pikirannya membantu saudara-saudara di NTB. [Tim Jokowi-Ma’ruf] 

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics