Perkuat TKN, Direktorat Relawan Jokowi-Ma’ruf Bentuk Tim Advokat Indonesia Maju 0 833

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin membentuk tim advokasi yang disebutnya Advokat Indonesia Maju. Pembentukan tim advokasi ini dipimpin langsung oleh Direktur Relawan KH. Maman Imanulhaq Faqih didampingi stafnya Vera T Tobing di Rumah Aspirasi, Jln. Proklamasi No. 46, Kamis (11/10/2018).

Tim Advokat Indonesia Maju (AIM) dibawah Direktorat Relawan ini tidak akan tumpang tindih dengan tugas dan tanggung jawab Tim Advokat pada Direktorat Hukum & Advokasi TKN. Pasalnya, AIM akan lebih konsentrasi melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan hukum yang dihadapi Relawan Jokowi-Ma’ruf di 34 Provinsi sesuai dengan uraian tugas yang ditentukan oleh Tim Kampanye Nasional melalui Direktorat Relawan.

“Jumlah relawan pendukung Jokowi – Ma’ruf kurang lebih 500 organisasi yang masuk di Direktorat Relawan, sehingga dibutuhkan tim yang dapat mengadvokasi persoalan-persoalan yang mungkin saja bisa muncul di lapangan oleh jutaan relawan kita ini,” Kata KH Maman.

Menurutnya, tim Advokat AIM ini tetap akan bersinergi, berkoordinasi, dan bekerjasama dengan tim advokat dari Direktorat Hukum dan Advokasi. Kiai Maman mengungkapkan makin banyak pengacara yang turut ambil bagian dalam tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf, itu semakin baik.

Pengacara dari berbagai latar belakang asal suku daerah, agama, dan organisasi ini, selanjutnya melaksanakan musyawarah dan mufakat untuk memilih struktur kepengurusannya. Struktur internal AIM dibawah Direktorat Relawan ini terdiri dari Kordinator Umum, Wakil Kordinator I/II/III, Sekretaris dan Wakilnya, serta Bendahara dan wakilnya.

Pengurus yang terpilih yaitu
Kordinator Umum : Sandi E Situngkir, SH. MH.,
Wakil Kordinator I : Dr. Urbanisasi, SH., MH., CLA., CIL.,
Wakil Kordinator II : Arthur Y. W., SH.
Wakil Kordinator III : Baharuddin F., SH. MH.
Sekretaris : Ikhsan Rauf Praja, SH
Wakil Sekretaris I : Bambang Sririjo, SE. SH. MH.
Wakil Sekretaris II : Selvi, SH
Bendahara : C. Suhadi, SH. MH.
Wakil Bendahara I : Manuarang Manalu, SH. MH.
Wakil Bendahara II : Vera T Tobing, SH. M. Hum.

Kordinator Umum Sandi E. Situngkir didampingi Urbanisasi dalam wawancaranya usai rapat mengatakan pihaknya akan bekerja mengawal perjuangan Joko Widodo menjadi Presiden Indonesia satu kali lagi bersama KH Ma’ruf dari sisi advokasi hukum. Lebih lanjut, Sandi menyatakan timnya tidak akan berhenti sampai selesainya Pilpres 2019 tetapi akan terus mendampingi Joko Widodo – Ma’ruf Amin menjalankan pemerintahannya membangun Indonesia secara Bersih, Merakyat dan Kerja Nyata. [JMN/Marsel].

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics