Presiden Jokowi Peringati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional – Cikutra 0 185

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional – Cikutra, Bandung. Jokowi bertindak sebagai pemimpin upacara peringatan 10 Nopember 2018 ini.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan acara tabur bunga pada makam para pahlawan. Saat menabur bunga, Jokowi didampingi para pejuang Veteran Republik Indonesia pada Sabtu (10/11/2018).

Jokowi menabur bunga pada beberapa makam yang ada di Taman Makam Pahlawan Nasional ini. Jokowi juga mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia itu.

Para veteran yang mendampingi Jokowi pun ikut menabur bunga bersama Presiden Jokowi. Para pejuang kemerdekaan yang masih hidup ini kompak menggunakan pakaian berwarna cokelat simbol para veteran Indonesia.

Beberapa makam pahlawan yang ditaburi bunga oleh Jokowi diantaranya, makam Abdoel Moeis sebagai perintis kemerdekaan, mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn.) H Mashudi, Jenderal TNI (Purn.) Moch Yogie, Laksda Udara Noor Tanio, mantan Danlanud Margahayu Sulaiman, serta mantan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Aang Kunaefi. [JMN/Tim]

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics