Presiden Jokowi Temui Keluarga Korban Pesawat Jatuh 0 214

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berbela sungkawa atas jatuhnya pasawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang. Pasca jatuhnya pesawat yang diperkirakan di sekitar perairan Karawang, Jawa Barat, Presiden Jokowi langsung bertolak dari Bali ke Jakarta menemui keluarga korban di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Jokowi berada di tengah-tengah keluarga korban yang diselimuti duka. Jokowi dengan serius mendengarkan cerita dari keluarga para korban dan ia menyampaikan bela sungkawanya.

“Duduk di antara keluarga-keluarga korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 selepas petang kemarin di Bandara Soekarno-Hatta, saya ikut merasakan duka yang amat dalam,” kata Presiden Joko Widodo melalui akun Facebook resminya.

Jokowi menyampaikan petugas gabungan sedang bekerja agar badan pesawat JT-610 dan para penumpang secepatnya ditemukan. Ia memastikan pihak pemerintah dibantu pihak swasta sedang berusaha keras.

“Sampai saat ini, para petugas gabungan dari SAR, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, bahkan swasta, sedang bekerja sekeras-kerasnya di lokasi musibah agar badan pesawat dan korban-korban yang ada segera ditemukan,” tegas Jokowi, Selasa, (30/10/2018).

Pantauan terkini hingga berita ini diturunkan, sudah terdapat beberapa kantong jenazah yang berisi korban jiwa dan puing-puing pesawat Lion Air JT-610 yang sudah ditemukan di sekitar lokasi terjadinya musibah. Kantong-kantong jenazah itu telah dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Said Sukanto (Polri), di Kramatjati, Jakarta Timur.

Sementara keluarga korban terus berdatangan ke posko Crisis Center Halim Perdana Kusuma. Pihak keluarga korban menyerahkan data-data untuk dicocokkan dengan korban yang telah ditemukan maupun yang sedang dalam pencarian agar memudahkan proses identifikasi. [JMN/Marselinus].

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics