Sebelum Tes Kesehatan, Jokowi: Saya dan Pak Ma’ruf Puasa dari Semalam 0 105

tes kesehatan jokowidodo

Jakarta – Pasangan bakal capres dan cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin menjalani tes kesehatan hari ini. Jokowi mengatakan, dirinya dan Ma’ruf berpuasa sejak Sabtu (11/8) malam.

“Saya dan Pak Ma’ruf berpuasa dari semalam. Masih puasa sampai sekarang,” ujar Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Pasangan Jokowi, Ma’ruf Amin, juga mengatakan kesiapannya untuk menjalani tes kesehatan hari ini. Tes akan berlangsung sekitar 8 hingga 9 jam.

“Siap, insyaallah,” ucap Ma’ruf.

Jokowi dan Ma’ruf tiba pada Minggu (12/8/2018) pukul 08.00 WIB. Keduanya naik mobil Toyota Kijang Innova B 1288 RFO bersama dengan pengawalan ketat Paspampres.

Jokowi mengenakan kemeja putih bertuliskan ‘Bersih, Merakyat, Kerja Nyata’ dengan corak warna-warni. Jokowi didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang mengenakan t-shirt putih. Sementara Ma’ruf mengenakan baju koko putih dengan peci dan sarung warna senada. Ma’ruf juga ditemani oleh putri bungsu, Siti Haniatunnisa.

Jokowi dan Ma’ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

sumber: news.detik.com

Facebook Comments
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular Topics