Tim Kampanye Nasional JOKOWI-MA’RUF Komitmen Lakukan Kampanye Positif dan Humanis 0 287

Jakarta, JokowiMaruf.Net – Tim Kampanye Nasional Jokowi (TKN) Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin tetap komitmen untuk menjaga situasi dan kondisi politik selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Melalui Direktur Informasi dan Publikasi TKN, Dwi Badarmanto menyatakan bahwa salah satu cara untuk menciptakan situasi perpolitikan yang sehat yakni dengan melakukan kampanye positif dan inspiratitif bagi masyarakat.

“Kami tidak melakukan kampanye negatif, apalagi Kampanye hitam,” tegas Dwi Badarmanto di sela acara makan siang bersama wartawan di Cikini, Jakarta (16/10/2018).

Purnawirawan Marsekal Pertama TNI itu menyampaikan, kampanye positif yakni dengan menyampaikan capaian-capaian pemerintahan Jokowi selama memimpin diperiode pertamanya. Menurutnya, program-program dari visi misi yang akan dilakukan Jokowi untuk Periode kedua nanti, juga dapat dikemas menjadi berita positif.

“Banyak prestasi dan kinerja Jokowi yang sudah dilakukan. Ini yang harus disampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Partai Perindo ini menyatakan kampanye positif yang dilakukan Tim Jokowi-Maruf juga dapat berupa Kampanye yang menggembirakan masyarakat. Pihaknya juga akan melakukan kampanye kreatif untuk menarik perhatian sekaligus mencerdaskan.

“Kita akan melakukan kampanye secara fun dan mengutamakan kampanye kreatif. Bukan hal-hal yang membuat tegang apalagi membuat masyarakat putus harapan,” kata Dwi.

Lebih jauh, Dwi Badarmanto menjelaskan bahwa Pilpres adalah pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia. Sehingga menurutnya, sepanjang perjalanan Pilpres 2019 ini harus diisi dengan penuh kegembiraan.

” Jadi masyarakat harus gembira. Suasananya suasana gembira. Tidak boleh saling benci dan saling menjatuhkan,” pesannya kepada publik.

Pihaknya juga memiliki pandangan bahwa kegembiraan dari pesta rakyat ini tidak cukup hanya sampai pada selesainya masa kampanye saja. Melainkan sampai berakhirnya proses Pilpres 2019 dan bahkan setelah periode Jokowi-Ma’ruf berjalan, rakyat tetap bergembira.

“Karena Pilpres ini pestanya Rakyat. Pesta demokrasi bagi rakyat,” tutupnya.

Pilpres dan Pemilu sebagai pesta rakyat ini menjadi alasan penting mengapa Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf memilih untuk menyebar nilai-nilai kebajikan melalui kampanye positif, kreatif dan humanis. [JMN/Marsel]

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics