TKN Himbau Relawan Jokowi Segera Daftar 0 116

JokowiMaruf.Net – Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin menghimbau para relawan pro Jokowi-Ma’ruf Amin untuk segera mendaftarkan diri. Karena pendaftaran sudah dibuka sejak lama hingga kini. Dan pendaftaran akan dibatasi hingga tanggal 23 September 2018. Karena hari itu sudah memasuki tahap kampanye.

“Sebenarnya registrasi itu sudah dimulai sejak kemarin hingga hari ini, jadi kami mengharapkan kepada para pengurus relawan untuk segera melakukan registrasi. Karena jadwal kampanye dimulai tanggal 23 September ya kita harapkan sebelum tanggal 23 Septemer semua sudah selesai (teregistrasi),” ujar Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, KH Maman Imanulhaq disela-sela mengikuti kegiatan gotong royong bersih-bersih Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi 45 Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018)

“Ini bukan soal tertib admistirasi tetapi juga untuk memenuhi peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” sambungnya.

Kang Maman, sapaan akrab KH Maman Imanulhaq, menjelaskan hingga hari ini sudah lebih dari 400 an Kelompok Relawan yang sudah mendaftarkan diri. “Sampai saat ini kami masih terus melakukan pendaftaran yang datang dari berbagai daerah, di Jawa Barat saja sudah ketambahan relawan hingga 200 an kelompok relawan,” katanya.

Kang Maman memprediksi akan ada lagi tiga ribuan kelompok relawan pendukung Jokowi yang akan mendaftar. Mereka bertebaran di berbagai daerah dan sudah mulai berkoordinasi.

Kang Maman menjelaskan, kelompok relawan yang terdaftar nantinya akan dilaporkan ke KPU sehingga mereka sah sebagai relawan pendukung Jokowi dan diperbolehkan melakukan aktivitas politik terkait Pilpres 2019.

“Kelompok relawan yang tak terdaftar di KPU tak boleh melakukan kampanye Capres atau Cawapres. Karena KPU memang mengatur demikian. Kelompok relawan yang tak dilaporkan ke KPU diangap illegal,” demikian ia mengingatkan.

Untuk mendaftar, Ketua LDNU ini menjelaskan, para pengurus relawan cukup mengisi formulir yang disediakan Direktorat Relawan.

“Formulir kami sediakan. Silahkan ajukan permintaan formulir akan dikirim via email. Atau bisa diaksses di direktoratrelawan.id,” katanya.

Selain untuk memenuhi persyaratan KPU, pendaftaran kelompok relawan juga untuk memudahkan pihaknya dalam konsolidasi dan mobillisasi.

”Jadi memudahkan kami untuk koordinasi misalnya terkait kampanye Jokowi di daerah – daerah tertentu,” jelas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. [JMN/Tim]

Facebook Comments
Previous ArticleNext Article

Most Popular Topics